Perencanaan Lain-lain

Selain perencanaan asuransi jiwa, dana pendidikan, dana pensiun dan pengalihan harta kekayaan, Kami juga dapat membantu Anda merencanakan keuangan untuk mewujudkan impian Anda, seperti naik Haji, wisata rohani ke luar negeri, dan lain-lain. Berikut Kami sampaikan salah satu contoh perencanaan keuangan yang dimaksud.

Perencanaan Tabungan Ongkos Naik Haji

Melaksanakan pergi haji merupakan dambaan dan salah satu kewajiban bagi setiap muslim. Bagi Anda yang sedang merencanakan pergi haji, ada baiknya Anda evaluasi kembali bentuk tabungan atau investasi yang Anda miliki, dan persiapan finansial untuk mengetahui seberapa optimal usaha yang telah Anda lakukan. Hal tersebut berguna supaya Anda dapat beribadah dengan konsentrasi penuh dan hati yang tenang.

Berikut ini adalah dana-dana yang harus disiapkan sebelum Anda merencanakan pergi Haji :

  1. ONH
  2. Biaya selamatan sebelum keberangkatan
  3. Biaya pakaian dan perlengkapan Haji
  4. Dana darurat untuk yang naik Haji dan keluarga yang ditinggalkan di rumah
  5. Biaya oleh-oleh

Selain itu, pastikan juga uang pertanggungan asuransi jiwa Anda dapat mencukupi kebutuhan dana pendidikan anak mau pun kebutuhan hidup bagi tanggungan yang ditinggalkan.

Perlu Anda ingat, bahwa seluruh biaya tersebut akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Jadi berdasarkan paparan singkat ini, tentunya Anda perlu punya perencanaan keuangan yang matang pula bukan?

Silahkan hubungi Kami untuk konsultasi lebih lanjut tentang hal-hal yang Anda pikir perlu perencanaan keuangan dengan baik…

 

Iklan