Perusahaan Asuransi Manakah yang Saya Pilih?? (2)

Selamat Siang Planners,

Sekarang Kita akan lanjut pertimmbangan-pertimbangan apakah dalam menentukan perusahaan asuransi yang cocok dengan Kita :

  • Lamanya perusahaan asuransi berdiri. Perusahaan asuransi yang telah lama berdiri (lebih dari 10 tahun) artinya perusahaan ini sudah cukup stabil keuangannya dan dapat diterima oleh masyarakat dengan baik. Bila perusahaan ini baru, maka Anda belum mengetahui dengan jelas rekam jejak perusahaan ini dan stabilitas keuangannya. Namun perlu diingat, setelah diatas 10 tahun, maka kualiats perusahaan asuransi tidak lagi didasarkan oleh jangka waktu berdirinya, namun yang perlu Anda perhatikan adalah pertumbuhannya serta pengakuannya di masyarakat luas.
  • Jumlah aset atau kekayaan perusahaan asuransi. Anda perlu mengetahui jumlah aset atau kekayaan perusahaan tersebut, karena bila perusahaan asuransi ini salah perhitungan dan terjadi klaim risiko yang berlebih dibandingkan yang diprediksi, maka perusahaan asuransi harus siap untuk mencairkan asetnya
  • .Jumlah premi baru yang terus naik tiap tahunnya, yang menandakan secara tidak langsung kepercayaan masyarakat akan perusahaan asuransi tersebut. Bila banyak masyarakat mempercayakan pengalihan risiko ke perusahaan tersebut, kenapa Kita tidak ikuti saja?
  • Laba perusahaan asuransi, yang menandakan bahwa perusahaan asuransi ini dapat mengelola keuangan nasabah dengan baik. Secara umun, perusahaan apapun, andai setiap tahun ada laba bahkan jumlahnya naik terus tiap tahun, artinya perusahaan ini sangat bagus dan dapat memberikan hasil lebih kepada pemegang sahamnya. Begitupula dengan perusahaan asuransi, artinya keuangan perusahaan bagus dan dikelola dengan baik pula.
  • Jumlah klaim yang terus meningkat seiring pertumbuhan jumlah nasabah. Mengapa jumlah klaim itu sangat penting? Karena perusahaan asuransi adalah perusahaan yang bersedia menerima risiko, artinya perusahaan ini siap-siap terima klaim dari para nasabah. Bagi perusahaan asuransi yang profesional, mereka akan melakukan seleksi klaim dengan ketat, agar klaim dapat diberikan kepada orang yang tepat dengan jumlah yang sesuai. Klaim yang terus meningkat dengan seleksi klaim yang ketat, menandakan bahwa perusahaan asuransi ini punya kredibilitas tinggi dan melaksanakan kewajibannya dengan sangat baik. Seleksi klaim penting agar jangan sampai ada kebocoran dana kepada orang yang tidak berhak, karena nasabah lain yang akan dirugikan.
  • Pengakuan reputasi oleh lembaga-lembaga independen. Lembaga ini umumnya punya kategori dan kriteria pemilihan yang cukup ketat. Sehingga bila ada pengakuan dari mereka bahwa perusahaan asuransi ini adalah yang terbaik, maka hampir dapat dipastikan itu adalah penilaian yang objektif.Peringkat perusahaan asuransi. Semua orang pasti ingin yang terbaik, yang ditandakan menjadi nomor 1, selanjutnya no 2 dan 3. Jadi memilih perusahaan asuransi yang terbaik sudah tentu pilihan yang bijak.
  • Pilih perusahaan asuransi pelengkap. Apa maksudnya? Manfaat asuransi Anda maksimalkan pada sebuah perusahaan asuransi yang cocok bagi Anda. Namun bukan berarti tidak boleh punya di perusahaan asuransi lain. Kami menganjurkan Anda punya asuransi diperusahaan asuransi lainnya, namun hanya sebagai pelengkap kekurangan di perusahaan asuransi yang utama Anda pilih.

Demikian kelanjutan pertimbangan dalam memilih perusahaan asuransi yang cocok bagi Anda. Kami pun siap membantu Anda..

Selamat Aktivitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s