Perusahaan Asuransi Manakah yang Saya Pilih?? (1)

Selamat Siang Planners,

Bila Anda memutuskan untuk mengalihkan risiko Anda kepada perusahaan asuransi, dan telah memilih jalur distribusi yang terbaik bagi Anda. Nah selanjutnya, perusahaan asuransi manakah yang sebaiknya saya pilih?

Pemilihan perusahaan asuransi tergantung dari beberapa pertimbangan :

  • Bila Anda memilih memiliki asuransi melalui bank, maka Anda harus kenali juga profil bank tersebut apakah dapat dipercaya? Karena kebutuhan transfer risiko sifatnya jangka panjang atau bahkan seumur hidup, apakah Anda yakin bank tersebut masih ada? Apakah Anda nyaman dengan potensi seringnya pergantian orang-orang yang akan membantu melayani polis asuransi Anda?
  • Bila Anda memilih memiliki asuransi melalui jasa tenaga agen atau konsultan keuangan, maka Anda harus yakin bahwa agen tersebut akan tetap ada disamping Anda dan profesinya tidak berubah. Karena agen lah yang akan kontak seumur hidup dengan Anda, maka bila Anda telah percaya kepadanya, Anda pertimbangan nama perusahaan asuransi menjadi bukan prioritas utama. Seharusnya agen yang profesional akan berada di perusahaan yang terbaik, bukan perusahaan asal-asalan, agar dapat merekomendasikan yang terbaik ke nasabah.
  • Nama perusahaan asuransi, hal ini menjadi salah satu pertimbangan karena semakin terkenal perusahaan asuransi tersebut, maka secara tidak langsung nasabahnya juga sudah cukup banyak. Bila banyak orang lain mau menjadi nasabahnya, kenapa Anda tidak ikut kebanyakan orang?

Itulah beberapa pertimbangan dalam memilih perusahaan asuransi yang tepat bagi Anda. Simak kelanjutannya besok siang.

Selamat Aktivitas..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s