Jangan Biarkan Orang Lain Membatasi Anda

Selamat Pagi Planners,

Pernahkah ketika Anda memiliki sebuah angan-angan atau impian, kemudian menceritakannya kepada teman maupun saudara? Bagaimana respon mereka? Sebagian besar mungkin akan berkata bahwa Anda sedang berkhayal, bermimpi, atau bahkan (maaf) berkata bahwa Anda “gila”. Semakin banyak komentar bahwa Anda tidak mampu atau hanya bermimpi, artinya semakin bagus impian tersebut. Bila Anda berhasil meraih impian tersebut, maka mereka tentu tidak dapat berkata apa-apa lagi.

Sayangnya lingkungan sekitar Kita kebanyakan seperti itu. Mereka bukannya mendukung impian Kita yang positif, melainkan membuat Kita untuk berpikir ulang tentang apa yang Kita impikan tersebut apakah sudah tepat? Akhirnya Kita membatasi kemampuan diri Kita sendiri akibat komentar tersebut.

Jadi nilailah sendiri apakah impian tersebut layak untuk Anda miliki dan temukan alasannya. Bila impian tersebut berguna bagi diri Anda dan keluarga Anda, maka tidak perlu mendengar komentar orang lain yang kurang mendukung Anda. Carilah orang lain yang dapat mendukung impian Anda, dan perjuangkan ini demi Anda dan keluarga Anda tercinta. Buktikan kepada orang lain yang kurang mendukung langkah Anda bahwa Anda pasti bisa.

Salam Sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s