Kenali Diri Anda dan Kenali Lingkungan (Kerja) Anda

Selamat Malam Planners,

Apakah Anda sudah mengenal diri Anda dengan baik? Sejauh manakah Anda mengenal diri Anda? Kenali potensi-potensi apakah yang Anda miliki saat ini, dan sejauh mana Anda dapat berkembang.

Bila Anda sudah mengenal baik diri Anda, sekarang Anda kenali lingkungan (kerja) Anda. Apa yang terjadi disana? Apa yang dibutuhkan supaya bisa bertahan disana?

Lalu bandingkan keduanya. Apakah ada hal-hal yang jauh berbeda? Bila ada, pertanyaannya adalah bagaimana solusi nya?

Agar Kita dapat bertahan dalam lingkungan (kerja) tersebut, tentu perlu kesamaan antara apa yang Kita punya dan apa yang lingkungan butuhkan. Nah bila ada perbedaan, menurut Anda bagaimana solusi nya? Hanya ada 2 kemungkinan, yaitu Anda menyesuaikan diri dengan lingkungan, atau sebaliknya lingkungan menyesuaikan dengan Anda. Manakah yang paling mungkin dilakukan?

Benar, lingkungan (kerja) tidak akan menyesuaikan diri dengan kondisi Anda. Lingkungan akan dinamis dan cenderung semakin maju. Bila Kita statis, maka akan tertinggal oleh lingkungan Kita dan beberapa menganggapnya adalah beban atau stresor. Jadi siapkan diri Anda untuk beradaptasi sebaik mungkin dengan perubahan yang terjadi dalam lingkungan (kerja) Anda dengan berkata SAYA PASTI BISA.

Selamat Istirahat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s