Meraih Mimpi dengan Perencanaan Keuangan yang Matang

Dear Planners,

Setiap orang pasti memiliki minimal satu mimpi dalam hidupnya, baik itu bersifat personal atau pun mimpi keluarga, seperti ingin menyekolahkan anak di sekolah terbaik, ingin memiliki bisnis yang besar, ingin melakukan perjalanan ibadah, ingin mencapai kebebasan finansial di usia tua, dan lain-lain. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, seringkali kita sendiri meragukan kemampuan kita untuk meraihnya, sehingga mimpi tersebut hanya menjadi mimpi saja.

Sebenarnya apa sih, kendala terbesar yang biasa dihadapi dalam meraih mimpi? Pada umumnya, semua mimpi kita terkait dengan masalah keuangan. Contohnya, mimpi memiliki bisnis besar, diperlukan modal yang besar. Begitu juga dengan mimpi-mimpi yang lainnya. Bahkan mimpi untuk masuk surga pun membutuhkan uang untuk mencapainya, seperti untuk melaksanakan ibadah haji, shadaqah dan zakat.

Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa untuk mewujudkan semua mimpi kita diperlukan perencanaan keuangan yang matang. Hal ini diperlukan agar kita bisa melakukan action yang tepat dan meminimalisir kemungkinan-kemungkinan bocornya keuangan yang sudah susah payah kita kumpulkan hanya untuk hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.

Apabila kita telah memiliki perencanaan keuangan yang matang, mimpi kita untuk mewujudkan semua keinginan kita dapat terwujud sesuai dengan timeline yang sudah kita tentukan.

Salam Perencanaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s