Yuk Kita Lihat Berapa Biaya Perawatan Beberapa Penyakit Kritis??

Dear Planners

Kembali lagi bersama Kami untuk membahas pertanggungan penyakit kritis. Kemarin Kami telah menyampaikan pertimbangan dasar pemilihan jumlah uang pertanggungan yang ideal untuk penyakit kritis. Siang ini Kami mencoba untuk memaparkan tentang nominal uang pertanggungan yang ideal.

Sebenarnya jumlah uang pertanggungan yang pasti bagus adalah tidak pasti. Karena penyakit kritis ada banyak macamnya, dan bisa juga terjadi bersamaan dengan komplikasi lainnya yang tentunya berpengaruh terhadap biaya pengobatan. Semakin banyak komplikasinya, maka biaya pengobatan cenderung lebih mahal. Beberapa jenis sakit kritis juga memerlukan obat-obatan yang tidak ada di Indonesia, sehingga harus impor dari luar negri, maka biaya pengobatan juga menjadi lebih mahal. Mungkin ada juga sakit kritis yang memerlukan pengobatan seumur hidup supaya dapat mempertahankan hidup lebih lama, sehingga biaya pengobatan menjadi tak terbatas. Faktor yang perlu diingat juga adalah bila seseorang mengalami kondisi sakit kritis, maka umumnya daya tahan tubuhnya akan lebih lemah atau rentan terjadi sakit entah itu sakit kambuhan dari sakit kritisnya ataupun sakit ringan lainnya. Bila orang dengan sakit kritis ini menderita sakit lainnya, maka kemungkinan ia juga memerlukan perawatan inap di Rumah Sakit dengan biaya yang tidaklah murah.

Inilah yang perlu dipertimbangkan dalam memperkirakan kebutuhan dana pengobatan penyakit kritis.

Berikut ini beberapa daftar nama penyakit kritis beserta rincian biaya perawatan pada bulan pertama di RS tahun 2012, [klik disini].

Berdasarkan data tersebut, dapat dilihat bahwa pengobatan sakit kritis memerlukan biaya yang tidak sedikit. Bulan pertama berkisar antara Rp 100 Juta sampai Rp 270 Juta. Penyakit tertentu memerlukan pengobatan lanjutan yang memerlukan biaya tidak sedikit, seperti Kanker dan lainnya. Sehingga dapat Kami simpulkan bahwa dana yang diperlukan untuk pengobatan sakit kritis ini minimal sekitar Rp 1 sampai 2 Milyar.

Sudahkah Asuransi Jiwa Anda memiliki uang pertanggungan sedemikian besar?

Mari cermat berasuransi. Milikilah manfaat dengan perlindungan yang tepat supaya tujuan Anda memiliki asuransi dapat tercapai, dan Anda beserta keluarga bebas dari beban finansial yang menghantui.

Salam Perencanaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s